Senin, 02 November 2009

Love don't come easy


"Dengarkan kisahku,dengarkan..!

tapi jgn menaruh belas kasihan,karna belas kasihan menyebabkan jiwaku merasa jauh dari ketegaran"

Ketika mlm tiba sering aku di hampiri oleh seorang wanita khayalan,wajahnya lembut menyapaku,di saat aku terlelap ia slalu duduk disampingku,sambil menatap ku dgn wajah ke ibuan,tapi saat aku terbangun ia sudah tak ada..saat aku makan ia duduk pula di sampingku,kami bercakap2,tapi orang lain tk melihat wujudnya,akupun sering dianggap gila oleh orang di dekatku..

Dikala aku menyelesaikan pekerjaanku ia ikut pula menyelesaikannya,di kala sore hari, ia mengajakku duduk sejenak di bukit,ia menunjuk dua ekor burung yang sama persis serprti kami berdampingan..ia menerjemankan kicau burung tersebut "ada puji syukur atas karunia Sang Khalik memberikan hari yg indah" saat aku pulang,aku menoleh ke belakang dia sudah tak ada,,hmmmmm...!!

Saat jiwaku marah atau berontak ,seketika ia datang,melihat wajahnya yg penuh cahaya sorgawi,hatikupun tenang kembali,dan rasa benci terhadap orang yg membencikupun hilang,,

Suatu saat aku menuju sebuah istana,tiba2 aku mencium sebuah keharuan di sekeliling istana,yg dimana raja mengundangku utk membuatkannya puisi utk putrinya yg sedang sakit..

Pesuruh di istana menyapaku,"maaf raja sudah menunggu..!"sambil berjalan aku bertanya ke pesuruh"ada apa gerangan istana kok begitu sunyi..?" sambil menunduk beliau menjawab "putri raja baru saja menninggal"..."Astaga!!"belum selesai kagetku raja menyapaku dengan penuh haru "silahkan saudara istirahat dulu..!!"

Sang rajapun menyuruh pesuruh itu utk mengantarkanku ke kmr yg telah disediakan..

Saat aku di kamar sejenak ku dengar suara wanita khayalanku memanggilku tapi wujudnya tak tau di mana..

Suara itu mengantarkanku ke sebuah kamar di ruang tengah,akupun masuk..aku melihat sesosok wanita bergaun indah,dan rambutnya dibasahi minyak jaitun,sedang terlentang tak bernyawa di ranjang kamar tersebut..saat aku mendekat..

"Ya Tuhan..!!" ternyata putri raja yg sudah tiada itu adalah gadis khayalanku yg slama ini menemani hari-hariku..------"

Tidak ada komentar: