Sabtu, 21 November 2009

Apa Saja 5


Jiwamu bagaikan bunga lembut dalam belaian pawana Takdir, yang bergetar dalam angin sepoi pagi, dan menundukkan kepala d bawah embun yang turun dari langit..
Tiba2 sukmamu mulai mengembara ke sawang lapang yg tak terbatas;karena begitu derasnya badai mengepungmu..sedangkan raga seperti di penjara yg sempit..
Kaupun tau apa yg terjadi,ini hanya malam sayang,lihat..!! pagi akan segera tiba,bergegaslah bangkit..!! karna fajar tak akan mau menunggu..
Tuhan menganugerahkan kecerdasan dan pengetahuan..Janganlah memadamkan berkah Ilahi, dan jangan membiarkan lilin kebijaksanaan mati dalam kegelapan nafsu dan dosa..Manusia yg bijaksana bersama suluhnya senantiasa menerangi lorong gelap hati manusia lainnya..
Bagaimana mungkin aku mengatakan engkau bijaksana..? kalo hatimu saja tak menyala..Jangan kau padamkan lilinmu sayang..!!yg memang ku tahu dahulu sudah menyala..
Boleh kau anggap aku cerewet..yg ku ingat hanya kutipan dari sang Petua "Jika pengetahuan tidak mengajari kita mengatasi segala sifat kelemahan manusia & kesengsaraan, serta tidak mengajari kita agar membingbing sesama teman menempuh jalan yg benar, maka kita benar-benar menjadi manusia yg kurang berharga, dan akan tetap demikian sampai hari kiamat kelak.." aku tak mau seperti itu..

Tidak ada komentar: